Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

Rabu, 08 Oktober 2014

Sharing pengalaman bersama Paijo


Ya paijo sebutan motor ninja 150 RR milik woyo yang berwarna ijoo ini genap setahun sudah menemani hari - hari kuliah berangkat kencan dan nganterin selingkuhan :D hahahaa. Tahun pembuatan sih 2010 merupakan tangan kedua dari pemilik sebelumnya . Didapatkan dengan kondisi sangat mulus dan km masi di kisaran angka 4000an . wow dari pemilik sebelumnya memang benar- benar hanya dibuat display yang kebetulan punya nya pemilik toko modifikasi. Udah punya anak mas, kata beliau jdilah memikirkan beli kendaraan keluarga saja kasihan kalo kemana-kemana kehujanan. Pas banget motor rawatan dan masi mulus .


Impresi saat baru pertama naik ini motor tangki pas nempel di paha dan betot gas tenaga liarnya langsung keluar . dibekali dengan super kips yaitu seperti suplai tenaga yang akan membuka jika betotan gas diatas 7000rpm. baru disini terasa jambakan setanya . Badan seperti ditarik - tarik kebelakang . itulah hal tidak bisa didapat pada sepeda motor 4T yang notabene tarikan motor meskipun beringas tapi masi kalah jambakan setanya sama Paijo. Bertahan selama 8 bulanan hal yang woyo lakukan hanya mengganti knalpot dengan merk aftermarket yoshimura slip on dengan harga yang terbilng miring soalnya sisa stock lama dari toko . Tarikan menjadi agag responsif dan suara lebih halus mendem jadi agag jinak suaranya . Karna kebetulan dulu woyo gag suka dengan suara 2T yang punya ciri khas . Tapi  itu semua tergantung selera masing - masing . Meskipun begitu tenaga 30hp dan kecepatan puncak mencapai 140(saya mencari titik nyaman, bukan mencari top speed ) meski gas masi bisa diputer sampek habis kemungkinan masi bisa di atas 160 itu hal yang wajar tapi sekali lagi saya masi takut untuk ngebut hahahaha. Pada bulan bulan awal mengendarai Paijo badan pegel pool polan dengan posisi stang merunduk dan model jepit rider terpaksa dibuat merunduk juga. baru berjalan 30 menit wow apalagi ketemu jalanan macet rasanya panas banget dari area kaki sampek paha karna radiator tidak berjalan maksimal ,koreksi nih buat kawasaki harusnya diberi optional kipas kecil untuk membantu penurunan suhu . Panasnya nggak umum kalau ketemu jalanan macet . Meski begitu untuk stop and go sangat enak dan melibas jalanan dengan mudah dilakukan mau miring miring selap selip gampang lincah serta bobot ringan . Tentunya lebih enak menggunakan pertamax  daripada premium beda banget tarikan lebih enteng suara lebih halus nggak terlalu keluar bunyi treng teng teng teng nya .... . Untuk konsumsi bbm lumayan irit lah asal kan gaya berkendara teratur kecepatan stagnan dan nggak ngebut serta limiter rpm nggak dibetot sampai habis.

Dibalik kekurangan dan kelebihanya masi cukup enak kok dibuat harian dengan menyiasatai peninggian stang agar saat melibas kemacetan pegelnya berkurang dan tetap gunakan sepatu sama  celana panjang karna ini motor panas banget kalo macet , nggak bakalan beth cuman make sandal .
Ninja 150 RR edisi perpisahan

 O ia denger- denger nulan Juli 2015 si Gank Ijo ini kususny 2 T akan discontinu dan akan digantikan dengan era 4T , hal ini sempat saya tanyakan ke delaer paas beli saperpart  biasa daripada diem malu malu kucing sama masnya meding sharing nambah pengetahuan. Terbukti dengan dihadirkanya ninja 250 dengan slilinder 1 yang diposisikan KMI sebagai pengganti motor legendaris yang genap mengaspal sejak tahun 1996 sampai 2015 nanti . Dan sebagai salam perpisahan KMI mengeluarkan spesial edition dengan grafik limited edition silahkan yang mau koleksi seri terakhir Ninja 150 RR sebalum jadi langka dan harganya lebih mahal lagi

Monggo jika ingin sharing tungganya silahkan isi komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar